Cara Menghilangkan Iklan Promote Apps Di HP Xiaomi

Satu yang menjadi kekurangan rom xiaomi original menurut saya adalah sering muncul iklan di beberapa aplikasi bawaan, walaupun hp android xiaomi yang kita gunakan adalah hp android xiaomi dengan rom original dan memiliki garansi resmi.

Bukan tanpa alasan kenapa sering muncul iklan, itu karena pihak xiaomi sendiri memang sengaja memasang iklan di beberapa aplikasi bawaan perangkat, pihak xiaomi menanggap bahwa “Iklan selama ini selalu menjadi bagian integral dari layanan internet Xiaomi dan bagian kunci dari model bisnis perusahaan,”

Jadi jangan heran walaupun anda membeli xiaomi original namun sering melihat iklan di beberapa antar muka aplikasi bawan xiaomi seperti salah satunya munculnya rekomendsi aplikasi ketika membuka folder aplikasi, itu bukan karena hp anda terkena mallware tapi memang itu iklan dari xiomi yang sengaja dipasang.

karena mungkin banyak yang mengeluh dan terkesan menganggu, di beberapa versi miui terbaru saat ini, xiaomi memberi opsi pengaturan khusus untuk mengelola iklan, sehingga jika memang iklan dirasa mengganggu dan membuat tidak nyaman kita bisa nonaktifkan atau hilangkan melalui pengaturan yang tersedia. 

Sepertinya ini cara sederhana, lewat saja jika ini menurut anda kurang bermanfaat karena anda merasa sudah tahu cara mengatasinya, namun saya rasa masih banyak pengguna yang belum mengetahui caranya, jadi saya coba uraikan di artikel kali ini khusus untuk anda pengguna ponsel pintar xiaomi yang masih belum tahu caranya.


Cara menghilangkan promote apps di HP Xiaomi

Promote apps atau rekomendasi aplikasi adalah iklan yang sering keluar ketika pengguna hp xiaomi membuka folder / group aplikasi di hp xiaomi miliknya.

Ketika anda mengelompokan beberapa aplikasi ke dalam satu folder, maka jika pengaturan promote atau rekomendasi aplikasi dalam keadaan aktif, maka setiap kali folder kumpulan aplikasi tersebut anda buka dan hp anda sedang online, maka di bagian bawah anda akan melihat icon-icon aplikasi yang tidak anda kenal bermunculan.

Seperti terlihat pada gambar di bawah ini:

Itu adalah promoted apps atau rekomendasi aplikasi yang ditawarkan oleh xiaomi, bisa bermunculan karena hp xiaomi anda masih mengaktifkan pengaturan rekomendasi app.

Jika merasa terganggu dengan munculnya tampilan promote app tersebut, anda sebenarnya bisa menghilangkannya atau menonaktifkannya jika mau.

Untuk menghilangkan fitur promote app atau rekomendasi app tersebut, caranya sangat mudah, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka Folder aplikasi di layar home screen hp xiaomi anda.
  2. setelah anda masuk, klik / tap satu kali pada nama folder, nanti akan muncul opsi Promoted Apps.
  3. Silakan Nonaktifkan opsi Promoted apps yang muncul tersebut. dengan cara tap di bagian kanannya hingga bergeser ke kiri.
  4. Tekan di luar area tersebut jika sudah selesai.

Dengan menonaktifkan opsi promoted apps, maka hp xiaomi anda tidak akan memunculkan aplikasi rekomendasi di halaman folder aplikasi anda.

Selain menonaktifkan promoted app, anda juga sebenarnya bisa menonaktifkan iklan-iklan xiaomi secara permanen jika anda merasa iklan yang bermunculan membuat anda kurang nyaman.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url