Cara Masuk Safe Mode Windows 10 dari BIOS

Windows 10 menyediakan banyak opsi untuk pengaturan; jika dalam hal apa pun, Anda dapat mengubah atau memecahkan masalah Windows 10. Tetapi ada beberapa opsi yang diaktifkan atau dinonaktifkan menggunakan BIOS. Misalnya, Anda ingin mengizinkan Virtualisasi karena ini merupakan persyaratan perangkat lunak apa pun. Cara mudah untuk memungkinkan virtualisasi teknologi menggunakan BIOS. BIOS dipasang di motherboard komputer dan mengendalikan seluruh sistem operasi Anda. Di sisi lain, BIOS adalah sistem preboot tidak mungkin untuk menggunakan atau memasukkan BIOS Windows 10 langsung dari Komputer. Demikian pula, kita masuk ke mode safe dengan berbagai cara. Memasuki mode safe Windows 10 dari BIOS adalah salah satu teknik ini.

Cara Masuk BIOS Windows 10
Kami hanya berbagi pengetahuan untuk masuk ke Konfigurasi BIOS untuk Windows 10. Untuk masuk ke BIOS, tidak mudah untuk mengklik tombol F2 dari Windows 10.
  1. Pergi ke Start Menu> klik kanan pada tombol power.
  2. Terus tekan tombol Shift dan klik pada opsi Restart di opsi daya.
  3. Cara Memasuki Konfigurasi BIOS
  4. Terus tekan F2 lalu klik tombol Power. Tekan tombol daya dan F2 hingga layar BIOS muncul.
  5. Anda akan berhasil masuk ke dalam BIOS.

Cara Masuk Safe Mode Dengan BIOS
Kita telah melihat bahwa cara masuk Windows 10 Safe Mode From Command Prompt. BIOS telah masuk, dan pengaturan Startup seperti serupa dan tidak memiliki perbedaan jika Anda ingin masuk dalam Safe Mode. Tetapi untuk pengguna Windows, kami akan menjelaskan kembali cara untuk mendapatkan mode aman.

1. Masuk ke Recover Environment
Dikatakan bahwa ketika Sistem tidak dapat memuat dengan konfigurasi standar lebih dari dua kali daripada waktu berikutnya, secara otomatis memasuki lingkungan yang dipulihkan. Sekarang pertanyaannya adalah, Bagaimana mengaktifkan Sistem yang biasanya tidak dapat dimuat.
  1. Matikan Komputer Anda.
  2. Tekan Tombol Daya pertama kali (safe mode Windows 10 dari BIOS).
  3. Setelah menekan tombol daya, segera tekan lagi tombol daya.
  4. Kemudian hidupkan kembali tombol daya, dan tekan lama tombol daya selama beberapa detik.
  5. Ulangi proses ini tiga kali.
  6. Lain kali, Anda akan melihat bahwa Anda berada di Recover Environment
  7. Cara Memulai safe mode Windows 10 Dari BIOS berhasil. Ada tiga opsi dalam lingkungan pemulihan untuk Cara Memulai safe mode Windows 10 Dari BIOS.

2. Pergi ke Pengaturan Startup (Safe Mode Windows 10)
Ketika Anda mengklik opsi pemecahan masalah, Anda akan melihat Opsi Tingkat Lanjut di layar berikutnya. Di Opsi Lanjut, ada banyak opsi lain di mana Pengaturan Startup adalah salah satu dari opsi ini.
  1. Pemulihan Sistem
  2. Prompt Perintah
  3. Pemulihan Gambar
  4. Sistem Pengaturan Startup.
  5. Perbaikan Startup.
  6. Kembali ke Dibangun sebelumnya
  7. Dari opsi-opsi di atas, pilih Pengaturan Startup. Baca juga cara update windows 10 agar sistem pada komputer tetap terbarui dan memiliki fitur yang paling baru.

3. Aktifkan Safe Mode dengan cara
Setelah Pengaturan Startup, Anda mungkin melihat bahwa Anda harus meminta Restart Windows 10 Now. Cukup Restart Windows 10. Setelah restart, Anda mungkin akan melihat opsi yang berbeda.
  1. Aktifkan debugging.
  2. Aktifkan boot logging.
  3. Cara Mengaktifkan Video resolusi rendah.
  4. Aktifkan Mode Aman.
  5. Aktifkan safe mode dengan Jaringan.
  6. Nonaktifkan restart otomatis setelah kegagalan.
  7. Dari opsi di atas, Anda mungkin memiliki dua opsi untuk dipilih. Baik safe mode Windows 10 Dari Boot atau Aktifkan safe mode dengan Jaringan.

Anda dapat memilih opsi apa pun, Jika Anda ingin menggunakan internet dalam Safe Mode maka pergilah ke Windows 10 safe mode dengan jaringan. Jika tidak, boot safe mode Windows 10. Akhirnya, Apa yang telah kami simpulkan tentang safe mode Windows 10 dari BIOS?

Di atas, kita telah melihat bahwa mungkin untuk memasuki safe mode Windows 10 dari BIOS. Ini seperti membuka safe mode tanpa command prompt di Windows 10.

Metode apa yang Anda gunakan untuk menyelesaikan safe mode Windows 10 Anda? Apakah Anda masih memiliki masalah? Fitur Windows 10 mana di Windows 10 yang Anda lewatkan? Beri tahu kami Pandangan dan saran Anda di komentar!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url