Cara Blokir Nomor HP Di Android Tanpa Aplikasi Tambahan

Mengetahui cara blokir nomor hp di Android pasti akan berguna terlebih lagi jika anda terus-menerus menerima spam dan pesan teks promosi atau panggilan dari orang yang tidak di kenal.

Sampai sekarang, Android adalah sistem operasi yang paling banyak digunakan di dunia — menyaingi iOS Apple — dengan lebih dari 2,5 miliar pengguna aktif yang tersebar lebih dari 190 negara. Jadi, jika Anda termasuk di antara banyaknya pengguna yang mencoba mencari cara untuk memblokir nomor hp di android. kami siap membantu Anda.

Baik Anda pengguna Android pemula atau salah satu dari sedikit pengguna yang beruntung yang belum pernah mempertimbangkan untuk melaporkan/memblokir nomor hp tertentu hingga saat ini, ini adalah salah satu praktik paling umum bagi sebagian besar pengguna android. 

Sederhananya, dengan memblokir nomor hp seseorang, Anda secara tidak langsung telah membatasi orang (atau bot AI) untuk menghubungi Anda sama sekali. Ini berarti tidak ada panggilan dan pesan teks yang masuk ke hp anda dari nomor pengirim yang telah anda blokir. Namun, Anda masih dapat menghubungi nomor telepon yang diblokir melalui panggilan telepon dan penerima harus dapat menjawab panggilan Anda. 

Di bawah ini, kami telah menyiapkan panduan langkah demi langkah tentang cara blokir nomor hp di Android melalui aplikasi Telepon dan daftar Kontak Anda. Perlu diingat bahwa pada saat penulisan, kami menggunakan Samsung Galaxy A20e. Perlu juga dicatat bahwa beberapa elemen tangkapan layar diburamkan/ditutupi untuk tujuan privasi.

Cara memblokir nomor telepon di Android melalui aplikasi Telepon
1. Pertama, cari dan ketuk ikon aplikasi Telepon di menu utama.
2. Selanjutnya, ketuk ikon titik tiga, yang muncul di sisi kanan layar.
3. Silakan dan ketuk opsi Pengaturan di menu tarik-turun seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
4. Selanjutnya, pilih opsi "Blokir nomor".
5.Pada tahap ini, Anda dapat mengaktifkan fitur yang memblokir nomor tidak dikenal atau pribadi dengan mengaktifkan ikon abu-abu. 

Untuk memblokir nomor baru, Anda dapat: mengetik nomor secara manual, memilih salah satu dari panggilan/pesan teks "Terbaru", atau dari daftar Kontak . Jika Anda melakukan yang pertama, pastikan untuk mengetuk "Selesai" dan "+" untuk menyelesaikan prosesnya.
6. Selamat! Anda sudah selesai. Anda dapat menghapus nomor yang diblokir kapan saja dengan mengetuk ikon "-" tepat di sebelahnya.

Cara memblokir nomor telepon di Android melalui aplikasi Kontak
1.Pertama, cari dan ketuk aplikasi Kontak dari menu utama.
2. Selanjutnya, pilih orang yang ingin Anda blokir dari daftar Kontak Anda.
3. Silakan dan ketuk ikon tiga titik , yang akan muncul di bagian kanan bawah layar Anda.
4. Selanjutnya, ketuk opsi "Blokir Kontak" di menu tarik-turun.
5. Konfirmasikan pilihan Anda dengan mengetuk " Blokir" di jendela pop-up. Sekarang anda sudah selesai. Anda dapat menghapus nomor dari daftar yang diblokir kapan saja dengan mengetuk ikon tiga titik dan memilih "Buka blokir kontak".

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Oke sekian tutorial dari kami tentang Cara Blokir Nomor HP Di Android Tanpa Aplikasi Tambahan tepatnya memakai aplikasi yang sudah di sediakan oleh hp android anda! Oke semoga bermanfaat! 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url