5 Kelebihan Dan Kekurangan Laptop Sony VAIO

Semakin berkembangnya jaman semakin beranjak pula kebutuhan seseorang seperti Laptop pribadi untuk bekerja. Apakah Anda seorang pelajar, bekerja di kantor, guru, dll. Anda tidak dapat membayangkan bekerja tanpa laptop. Laptop lebih disukai daripada PC. Karena mereka portabel dan mudah di simpan.

Ada begitu banyak merek berbeda yang tersedia di laptop. Seperti Dell, Lenovo, Sony VAIO, dll. Setiap merek memiliki kualitas dan fitur tersendiri.

Pada artikel ini, Anda akan disuguhkan tentang hal kelebihan dan kekurangan Laptop Sony VAIO. Ini akan membantu Anda dalam membuat pilihan yang tepat saat membeli laptop ini di hari esok. 


Lima kelebihan Laptop Sony VAIO

Mari kita bahas terlebih dahulu beberapa kelebihan laptop Sony VAIO untuk penggunanya.

1. Nyaman Digunakan

Tidak seperti laptop lain yang memiliki bobot lumayan berat, laptop Sony VAIO memiliki bobot yang sangat ringan. Sehingga anda dapat membawanya ke mana saja kapan saja. laptop Sony VAIO sangat nyaman digunakan. Laptop seperti ini memudahkan berbagai aktivitas seperti, aktivitas transaksi uang online, menyelesaikan proyek sekolah, aktivitas pekerjaan, mengajar online, dll. Anda dapat terus bekerja dari mana saja.

2. Opsi Daya Yang Fleksibel

Ini adalah fitur paling umum yang akan Anda temukan di setiap laptop. Setiap laptol memiliki baterai yang dapat diisi ulang. Tidak seperti komputer, Laptop dapat dibawa ke mana saja dengan baterai mereka. Anda dapat mengisi ulanh baterai kapan pun anda perlukan. Setelah terisi penuh, Anda dapat menggunakannya tanpa menghubungkan pengisi daya.

3. Tingkat Performa Yang Bagus

Satu hal lagi yang perlu dipertimbangkan dengan laptop Sony VAIO adalah tingkat kinerja optimalnya. Mereka tidak kalah dalam menawarkan kecepatan pemrosesan yang cepat kepada penggunanya. Anda dapat dengan mudah membuat koneksi internet dan melanjutkan pekerjaan Anda tanpa gangguan.

Untuk mendapatkan kinerja optimal dari laptop ini, Anda harus memiliki driver Sony VAIO versi Windows 10 yang benar. Penting untuk memperbaruinya tepat waktu. Anda dapat memperbarui driver VAIO secara manual atau otomatis. Anda dapat membelinya secara manual melalui situs web produsennya. Atau Anda dapat memilih untuk membeli perangkat lunak pembaruan driver dari pasar. Pembaru driver semacam itu tidak hanya mengunduh driver yang benar, tetapi juga meningkatkan kinerja laptop Anda secara keseluruhan.

4. Serbaguna

Ada beragam fitur yang ditawarkan laptop Sony VAIO kepada penggunanya. Mereka menawarkan fasilitas home theater. Mereka menawarkan fitur pemutaran audio dan video yang besar kepada penggunanya. Anda dapat menyimpan video dalam jumlah banyak di laptop Anda. Juga, mendapatkan lebih banyak ruang tidak terlalu sulit, jika Anda tahu tentang alat pencari duplikat foto terbaik di pasar. Anda selalu dapat meminta bantuan mereka untuk menghapus gambar duplikat dan mendapatkan ruang kosong untuk menyimpan file favorit Anda (audio dan video).

Dengan bantuan disk eksternal juga, kapasitas penyimpanan laptop dapat ditingkatkan.

5. Belajar Menjadi Lebih Mudah

Sebagian besar siswa dilengkapi dengan laptop. Mereka belajar dan menyelesaikan proyek mereka dengan bantuan laptop mereka. Guru dan siswa berinteraksi satu sama lain secara online. Sumber interaksi terbaik adalah laptop. Para siswa dapat menghadiri kelas mereka secara online dan guru dapat mengajar secara online melalui laptop.

Penggunaan buku, papan tulis hitam atau putih telah digantikan oleh presentasi power point di laptop. Hal ini telah membuat proses pembelajaran lebih mudah, menarik dan maju.


Lima Kekurangan Laptop Sony VAIO

Jika ada beberapa poin positif, Tentu ada beberapa poin negatif juga. Pengguna Laptop Sony VAIO pasti juga menemukan beberapa kekurangan. Yang sebagaimana berikut ini:

1. Masa Pakai Baterai Pendek

Anda tidak dapat mengabaikan fakta bahwa masa pakai baterai laptop sangat singkat. Anda bisa bekerja di laptop tanpa menggunakan charger maksimal tiga jam. Laptop memiliki adaptor daya sendiri. Sanagat penting bahwa laptop juga dilengkapi dengan kabel listrik standar. Misalnya, Smartphone datang dengan pengisi daya microUSB.

2. Touchpad Kecil

Bagian buruk dari laptop Sony VAIO adalah touchpad-nya yang sangat kecil. Ini memiliki kunci kecil. Anda dapat mengatakan bahwa ukuran tuts hanya sedikit lebih besar dari celah yang dimiliki setiap tuts di antaranya. Mengapa ukuran kuncinya sangat kecil? Anda hanya bisa bertanya-tanya tentang hal itu. Alasannya mungkin karena mereka tidak dimaksudkan untuk digunakan oleh orang yang memiliki tangan sebesar orang dewasa.

3. Kualitas Keyboard Buruk

Kualitas keyboard laptop tidak begitu bagus. Anda dapat dengan mudah meng-upgrade Random Access Memory serta hard-drive. Tetapi Anda tidak dapat melakukan hal yang sama dengan keyboard laptop Anda. Mereka sekali manja, kemudian tidak bisa diganti. Karena kualitas keyboard yang ditawarkan murah, ini bisa menjadi kelemahan besar bagi penggunanya.

4. Tombol Fungsi Yang Tidak Benar

Anda semua ahli menggunakan tombol fungsi pada keyboard Anda yang berukuran penuh. Pekerjaan menjadi sangat mudah karena tombol fungsi. Anda akan melihat bahwa ada celah setelah setiap empat tombol fungsi. Jadi, Anda dapat menekan tombol bahkan tanpa melihatnya.

Dalam kasus laptop, kasusnya berbeda. Tidak ada lekukan di antara tombol fungsi. Itu adalah kelemahan bagi semua pengguna laptop.

5. Umur Yang Begitu Pendek

Laptop seperti Sony VAIO sangat portabel. Anda semua tahu itu dengan sangat baik. Tapi tahukah Anda bahwa menurut survei, umur sebagian besar laptop portabel hanya dua hingga tiga tahun. Laptop yang sehat hanya bertahan maksimal tiga sampai empat tahun, tidak lebih dari itu. Jadi, ini bukan kabar baik bagi semua pengguna laptop.


Kesimpulan:

Segala sesuatu di dunia ini memiliki sisi positif dan sisi negatif, baik itu teknologi itu sendiri. Anda pasti telah belajar tentang bagian Positif dan Negatif dari Laptop. Jika Anda berencana untuk membeli laptop, jangan hanya mempertimbangkan sisi buruknya tetapi juga sisi positifnya. Itu saja! 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url