Remote control tv Android : Cara menggunakan android sebagai remote tv

sumber gambar : androidheadlines.com

cybersinc.com
 - Hai teman-teman, saya akan memberi tahu Anda tentang remote control tv android yang bagaimana menggunakan ponsel android sebagai remote tv . Tetapi banyak orang memiliki pertanyaan apakah saya dapat menggunakan ponsel Android saya sebagai remote control? ya, teman-teman terkasih, Anda dapat dengan mudah menghubungkan ponsel android Anda ke tv sebagai remote control tanpa koneksi internet.


Bagaimana cara menggunakan ponsel android sebagai remote control tv?

Ada dua cara untuk menghubungkan android ke tv. Mereka adalah dengan remote tv pintar dan satu remote tv IR. Sekarang, saya akan menjelaskan satu per satu tentang hal ini. Kemudian saya akan memberi tahu Anda bagaimana Anda dapat terhubung. Jadi, pertama-tama mari kita tahu tentang remote tv pintar dan remote tv IR.


1.Apa fitur remote tv untuk menghubungkan ponsel ke tv sebagai penghapusan?

Jika tv Anda memiliki fitur wifi untuk terhubung ke ponsel, maka itu disebut remote tv pintar. Ada fitur wifi yang tersedia di led baru atau tv yang diluncurkan sekarang-a-hari. Melalui fitur ini, Anda dapat melakukan banyak hal di tv Anda dengan menghubungkan ke ponsel. Fitur wifi ini membuat setiap android biasa terhubung ke android untuk banyak hal dan juga untuk membuat remote tv.


2. Apa IR tv remote untuk remote control TV Android?

Bentuk lengkap IR adalah Radiasi Inframerah. Sebagian besar, Anda telah melihat fitur ini di setiap remote control. Dalam bahasa sederhana, itu adalah bohlam yang ada di tengah remote control. Ini membantu untuk menangkap sistem perangkat tv Anda. Jadi, hanya melalui radiasi Inframerah (IR) ini, Anda dapat mengontrol tv melalui remote. Jadi, ini soal seluler dan smart tv itu soal tv.


Jika sistem remote TV Ir ini ada di android Anda, maka Anda dapat menghubungkan ponsel Anda sebagai remote control. Sebagian besar, peluncuran ponsel baru mereka memiliki fitur Ir. Jika Anda memiliki ponsel xiaomi mi redmi, maka sistem ir tersedia di sana. Semua ponsel tidak memiliki sistem ini.


Catatan: - Jika Anda belum tersedia kedua sistem ini, Anda dapat menambahkan fitur IR di android Anda. Trik yang bisa Anda baca di posisi terakhir. Sekarang, saya akan memberi tahu beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk menghubungkan ponsel cerdas Anda ke TV dan bagaimana menggunakannya dengan benar? jadi, mari kita tahu.


3. Remote control universal untuk menggunakan ponsel sebagai aplikasi remote tv

Aplikasi ini akan tersedia dengan mudah di playstore. Dari sana Anda dapat menginstal di perangkat Anda. Ini adalah aplikasi terbaik dan Anda juga dapat melihat di playstore bahwa 50 juta orang telah mengunduh aplikasi ini. Ketika Anda akan membuka aplikasi ini, Anda harus memilih dengan cara mana Anda ingin terhubung. pilih remote tv pintar atau remote tv IR sesuai dengan ketersediaan.


Ketika Anda akan mengklik itu maka Anda harus memilih merek tv Anda. Jadi, pilih. Sekarang, Remote akan muncul untuk mengontrol sistem tv Anda. Anda dapat mengontrolnya saat Anda menggunakan remote fisik. Semua fungsi akan tersedia sebagai Remote control.


4. Bagaimana cara menggunakan ponsel android sebagai remote control tv dengan aplikasi jarak jauh?

Aplikasi jarak jauh Mi secara khusus diluncurkan untuk ponsel mi tetapi Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini di ponsel Android lainnya. Jika Anda mendapatkan masalah apakah Android Anda memiliki fitur IR atau tidak? Kemudian Anda dapat memeriksa melalui aplikasi ini. Cukup instal aplikasi ini dan buka. Jika Anda belum menggunakan ponsel cerdas Anda, ini akan muncul - ponsel Anda tidak dapat mengontrol perangkat IR. Jika Anda memiliki IR, maka akan ada tampilan - Add Remote.


Jadi, mari kita tahu tentang cara menggunakan aplikasi remote kontrol mi. buka aplikasi dan klik tambahkan remote. Anda dapat melihat banyak pilihan untuk menghubungkan seperti mi tv / mi box, Normal tv, set top box, DVD player, proyektor, kamera, kipas angin, AC, penerima A / V.


Jadi, pilih TV dan pilih merek. Semua merek akan tersedia di sana. Setelah memilih merek, akan ditanyakan apakah tv anda mati atau tidak? klik salah satu menurut ketersediaan. Sekarang, logo tombol power akan ditampilkan. Anda harus mengarahkan ponsel Anda langsung ke TV dan ketuk tombol itu.


Sekarang, Anda harus memilih lokasi. Pilihan akan ada di sana seperti Default, ruang tamu, kamar tidur dll. Pilih dan klik untuk dipasangkan. Antarmuka jarak jauh akan muncul di sana untuk mengontrol. Anda juga dapat menghubungkan kotak penyiapan Anda pada saat yang bersamaan. itu berarti mengatakan waktu dari satu remote, Anda dapat mengontrol dua sistem.


5.Bagaimana cara membuat fitur IR blaster untuk remote control TV Android?


IR blaster ini adalah masalah utama untuk semua pengguna android saat menghubungkan ponsel cerdas Anda ke TV sebagai pengontrol jarak jauh. Jadi, saya akan memberi tahu Anda trik untuk menambahkan fitur IR blaster di ponsel android Anda. Trik ini akan bekerja 100% tetapi untuk ini Anda memerlukan beberapa hal tambahan yaitu IR LED dan Adaptor. jadi, mari kita tahu bagaimana Anda akan mendapatkan produk ini dan bagaimana mengaturnya.


Pertama, Anda memerlukan dua LED IR (Radiasi Inframerah) yang ada di Remote control. Anda dapat membelinya dari pasar lokal dan harganya lebih murah sekitar RS.10 / - per buah. Jika tidak tersedia, maka Anda dapat melepas led IR dari remote control lama atau baru dengan melepas soldernya melalui mesin penyolder. (Ingat- dua led wajib)

 

Kedua, Anda harus memiliki adaptor earphone Stereo. Ini bisa Anda beli dari online atau Anda bisa mendapatkannya dengan beberapa trik. Lepaskan adaptor plugin earphone dari kabel earphone. Adaptor ini juga dikenal sebagai jack. Dongkrak ini akan masuk dalam pekerjaan kita.


Semua langkah diberikan di bawah ini. Ikuti prosedurnya: -

• Hubungkan dua bohlam led satu sama lain. Catatan- Negatif ke negatif dan positif ke positif. Ingat juga bahwa itu tidak boleh disentuh. Anda bisa memasang dua bohlam dengan menempelkan lem.


• Di jack headphone, akan ada dua titik untuk menghubungkan kabel. Jadi, di sini Anda harus menghubungkan kabel dari dua bola lampu IR. terhubung dengan bantuan mesin solder. Sekarang, bagian perangkat keras dari pekerjaan Anda telah selesai tetapi bagian perangkat lunak tersisa.


6. Bagaimana cara menggunakan aplikasi Zaza setelah menambahkan fitur IR?

instal aplikasi remote zaza di perangkat Anda dari playstore. buka dan klik ikon pengguna.


• klik pengaturan dan pergi ke pengaturan lanjutan. Ketuk untuk aplikasi pengiriman kunci mikro. Anda harus meningkatkan hingga volume penuh masing-masing, itu adalah aplikasi pengiriman kunci mikro, volume zaza max dan kepekaan zaza.


• Sekali lagi kembali dan buka. klik tambahkan ke remote. pilih perangkat seperti tv dan pilih merek tv Anda. Sekarang, antarmuka pengontrol jarak jauh akan muncul di sana. (Perhatikan bahwa sistem IR Anda harus dicolokkan.)



Kesimpulan

Oleh karena itu, saya berharap melalui artikel ini, Anda telah mendapatkan informasi lengkap tentang remote control tv android dan juga cara menggunakan hp android sebagai remote control tv . Jika Anda mendapatkan masalah terkait artikel ini, Anda dapat berkomentar atau menghubungi. tolong bagikan. Tetap terhubung dengan kami untuk lebih banyak posting.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url