Penyebab Serta Cara Mengatasi Website Error

Penyebab Serta Cara Mengatasi Website Error

cybersinc.com
 - Situs web yang menggunakan platform WordPress atau platform lain mungkin mengalami eror. Situs web tiba-tiba tidak tersedia, dan Anda telah menerima pesan notifikasi dari WordPress. Maaf, Anda tidak diizinkan untuk mengakses halaman ini. Saat Anda menemukan pemberitahuan ini, jangan panik, karena ada banyak cara sederhana untuk mengatasi website eror. Jenis eror lada website ini akan mencegah Anda memasuki dasbor.


Sekarang Anda dapat mengatasi sendiri website yang eror. Yang harus Anda lakukan adalah membaca panduan tentang menangani website eror dan menerapkannya. Setelah menerapkan metode ini, dapat dilakukan dengan benar.Maaf atas kesalahan situs web yang membuat Anda tidak diizinkan untuk mengakses halaman ini.


1. Lihat catatan log

Memeriksa eror website dengan melihat catatan log dapat dilakukan dengan melihat catatan log. Periksa deskripsi kesalahan, lalu tampilkan alasan kesalahan situs web berdasarkan penyedia hosting yang digunakan. Jika Anda ingin memeriksa log kesalahan secara langsung, Gunakan file .htaccess. File ini digunakan untuk merekam dan mengetahui jenis kesalahannya. Maaf, Anda tidak diizinkan untuk mengakses halaman ini.


2. Gunakan WP_DEBUG untuk mengatasi kesalahan situs web

Salah satu penyebab terjadinya eror pada website adalah kesalahan pada website itu sendiri. Anda dapat memeriksanya dengan mengaktifkan alat WP_DEBUG. Caranya adalah dengan membuka file di wp-config.php dan menambahkan sebaris kode ketika tidak ada file dokumen yang muncul. Setelah itu, Anda dapat melihat pesan debug. Dari pesan debug, Anda dapat menemukan penyebab website eror, dan ada solusi lengkap untuk masalah ini.


3. Kembalikan situs ke keadaan sebelum eror

Cara mengatasi website error selanjutnya adalah dengan mengembalikan website ke keadaan sebelum error. Sebelumnya, kesalahan situs web disebabkan oleh perubahan dalam pembaruan WorPress, lingkungan lokal, dan migrasi situs web. Ini dapat menyebabkan gangguan akses ke halaman-halaman situs web. Plugin situs web yang baru dipasang juga dapat menyebabkan kesalahan.


Saat Anda mengingat perubahan terbaru pada situs, Anda dapat memulihkan situs untuk mengatasi kesalahan tersebut. Hapus plugin yang menyebabkan kesalahan situs, seperti plugin WP Rollback. Anda dapat kembali dari versi lama ke versi baru. Metode lain yang dapat Anda gunakan adalah jika Anda membuat cadangan sebelum situs web Anda rusak, Anda dapat memulihkan WordPress melalui cadangan.


4. Tutup semua tema atau plugin

Konon plugin tersebut akan menyebabkan error, maaf, Anda tidak diizinkan untuk mengunjungi halaman ini. Jika plugin adalah penyebab utama kesalahan tersebut, solusi terbaik adalah mematikan plugin situs web. Jika Anda tidak dapat masuk ke menu dasbor untuk menutup plugin, cukup tutup secara manual melalui FTP. Setelah menonaktifkan plugin, segera periksa situs web apakah ada kesalahan.


5. Pemberitahuan dari plugin keamanan

Serangan peretasan dapat menyebabkan kesalahan situs web. Jika Anda memasang plugin keamanan, mereka biasanya akan mengirim pesan peringatan dan aktivitas mencurigakan di situs web melalui email.

Oleh karena itu, ketika website mengalami crash, jangan lupa untuk mengecek email Anda. Jika Anda tidak dapat menemukan pesan tersebut di kotak masuk Anda, periksa folder spam Anda. Plugin keamanan dapat melindungi situs web, sehingga Anda tahu apa yang menyebabkan situs web tersebut mogok.


6. Periksa file permission

Mengatasi kesalahan situs web kemudian dapat memeriksa izin file. Akses konfigurasi tentang izin file. Kesalahan situs web mencegah Anda memasuki dasbor, jadi solusinya adalah memasukkan konfigurasi izin file, yaitu melalui FTP. Pertama buka aplikasi FTP dan masukkan informasi tentang hosting di kolom yang tersedia.


Masuk ke public_html, klik wp-admin, lalu wp-content, dan terakhir wp-inclueds. Akhirnya, hak akses file telah berhasil dibuka. Dalam properti file saluran, terutama di bagian jendela, ada 755, segera periksa rekursi ke subdirektori, lalu hanya berlaku untuk direktori, lalu klik "OK".


Kembali ke public_html lagi dan klik semua file di folder kecuali file yang dikecualikan. Klik kanan file yang dipilih dan klik Izin File. Ubah atribut file, lihat bahwa nilainya lebih rendah dari 644. Pastikan bahwa rexurse subdirektori telah diperiksa, dan kemudian hanya berlaku untuk file lagi, klik "OK".


7. Tingkatkan versi situs web PHP ke versi terbaru

Situs PHP yang belum diperbarui dapat menyebabkan kesalahan. Maaf, Anda tidak diizinkan untuk mengakses halaman ini. Versi PHP yang lebih lama kurang aman, sehingga memudahkan peretas untuk masuk ke situs web Anda. Sekarang perbarui situs web PHP, Sebelum meningkatkan, pastikan situs web tersebut kompatibel dengan PHP Anda. Untuk menjaga keamanan file Anda, jangan lupa untuk mencadangkannya.


Cara mengupgrade PHP versi terbaru disana, anda bisa menggunakan virtual private server melalui comman line. Cara mengatasi error website lainnya adalah dengan menggunakan control panel atau menghubungi penyedia hosting agar bisa memperbaiki error tersebut secara otomatis.


Ini banyak alasan kesalahan situs web. Maaf, Anda tidak diizinkan mengunjungi halaman ini. Anda dapat melihat penyebabnya dan cara menyelesaikan masalah secara langsung. Mungkin WordPress Anda bagus sekarang, tetapi suatu hari, Anda akan menemukan hal serupa, jadi Anda harus tahu cara mengatasi kesalahan situs web.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url