cara memulihkan pesan whatsapp yang dihapus di android

admin
admin

cara memulihkan pesan whatsapp

cybersinc.com
  - Sudahkah Anda menghapus pesan whatsapp penting Anda secara tidak sengaja? Apakah Anda ingin mendapatkan kembali pesan whatsApp Anda yang telah dihapus ? Jika Anda ingin memulihkan pesan whatsapp yang terhapus di ponsel android Anda, maka Anda berada di tempat yang tepat. Terkadang kami secara tidak sengaja menghapus pesan penting WhatsApp kami seperti foto, video, teks, dokumen, dll. Dan setelah itu ketika kami membutuhkannya, kami menjadi khawatir.


Namun tidak perlu khawatir, jika chat whatsapp Anda sudah terhapus. Jadi, Anda akan tahu dengan artikel ini bahwa cara memulihkan pesan whatsapp yang dihapus di android . Ada banyak metode untuk mengembalikan pesan atau obrolan whatsapp yang dihapus.


Bagaimana memulihkan pesan whatsapp yang dihapus tanpa cadangan:



Ngomong-ngomong, Anda harus membuat cadangan reguler pesan whatsapp ke google drive atau di suatu tempat, sehingga di masa mendatang jika Anda menghapus sesuatu, maka Anda dengan mudah mengembalikannya.


Tetapi jika Anda belum mencadangkan pesan whatsapp Anda dan Anda ingin memulihkan obrolan whatsapp yang dihapus , maka Anda juga dapat memulihkan dengan mudah. Jadi, Anda akan tahu bahwa cara memulihkan pesan whatsapp yang dihapus tanpa cadangan . Anda harus tahu bahwa data apa pun yang Anda hapus dari ponsel android Anda, itu hanya bersembunyi dan tidak menghapus secara permanen.

Cara mengembalikan obrolan whatsapp dari cadangan lokal:

Whatsapp menyimpan secara otomatis backup 7 hari terakhir secara teratur di penyimpanan internal atau kartu sd. Jika Anda telah menghapus dan ingin memulihkan obrolan whatsapp 7 hari terakhir, maka Anda dapat memulihkannya dengan mudah. File cadangan penyimpanan whatsapp dengan tanggal yang bijaksana.


Langkah 1 . Buka file manager dan pergi ke penyimpanan internal atau kartu sd. (Jika Anda memasukkan kartu sd di ponsel Anda, maka semua file whatsapp disimpan di kartu sd. Dan jika kartu sd tidak ada, maka disimpan di penyimpanan internal.)

Langkah 2. Buka folder whatsapp dan kemudian buka file database. Di sini Anda dapat melihat daftar cadangan obrolan whatsapp yang dihapus dengan nama 'msgstore'. Anda juga dapat melihat tanggal file cadangan.

Langkah 3.  Pilih dan ganti nama file cadangan sesuai dengan tanggal yang ingin Anda pulihkan dalam tujuh hari terakhir. (Hapus tanggal dari file. Seharusnya sebagai 'msgstore.db.crypt12'.

Langkah 4. Instal ulang aplikasi whatsapp atau hapus semua data whatsapp dari pengaturan. (Instal ulang berarti hapus instalan pertama dan kemudian instal lagi.)

Langkah 5.  Buka aplikasi whatsapp dan verifikasi dengan nomor ponsel & otp Anda. Setelah memverifikasi, Anda akan mendapatkan satu pemberitahuan pop-up untuk pencadangan, jadi klik untuk melanjutkan dan mengizinkan semua izin.

Langkah 6. Klik untuk mengembalikan opsi. (Sekarang, proses pemulihan akan dimulai)


Sekarang, obrolan whatsapp yang dihapus akan dikembalikan di aplikasi whatsapp Anda. Anda dapat melihat obrolan whatsapp Anda seperti foto, video, suara, teks, dokumen, dll.


Catatan: Jika file whtasapp dihapus dari pengelola file. maka Anda tidak dapat memulihkan pesan whatsapp di android melalui metode backup lokal.


Jika Anda ingin memulihkan obrolan whatsapp lebih dari tujuh hari tanpa cadangan, maka Anda dapat dengan mudah memulihkannya dengan bantuan komputer.


Bagaimana memulihkan pesan whatsapp berusia 1 tahun tanpa cadangan:

Obrolan atau pesan Whatsapp termasuk seperti foto, video, audio. teks, doucument dll. Melalui metode ini Anda hanya dapat memulihkan yang disimpan di pengelola file dan galeri ponsel. Jadi, foto, video, audio. dokumen disimpan di galeri atau pengelola file ponsel Anda tetapi pesan teks tidak disimpan. Jadi, Anda tidak dapat memulihkan pesan teks tanpa cadangan.


Anda dapat memulihkan terlalu banyak pesan whatsapp lama tanpa mengambil cadangan melalui bantuan komputer atau laptop. Tapi pesan teks tidak. Ada banyak perangkat lunak windows yang tersedia untuk memulihkan data yang dihapus yang berfungsi 100% nyata. Jadi, mari kita tahu bagaimana memulihkan pesan whatsapp yang dihapus di android seperti foto, video, suara dan dokumen.


Melalui metode ini Anda tidak hanya dapat memulihkan foto & video whatsapp tetapi juga Anda dapat memulihkan file lain dari ponsel Anda.


Bagaimana memulihkan obrolan atau data whatsapp yang dihapus dari PC tanpa cadangan:


Langkah 1. Unduh perangkat lunak Dr. Fone pada pc jendela Anda dan instal.

Langkah 2. Buka dr. fone software dan klik opsi 'Restore'.

Langkah 3. Hubungkan perangkat android Anda ke komputer melalui Kabel USB.

Langkah 4. Aktifkan opsi USB Debugging dari pengaturan ponsel android Anda. Anda akan diberikan langkah-langkah atau proses yang bagaimana mengaktifkan kami debugging?

Sekarang, proses menghubungkan perangkat Anda ke komputer akan dimulai. Setelah beberapa detik, itu akan berhasil terhubung.

Langkah 5. Pilih jenis file yang ingin Anda pulihkan seperti pesan & lampiran whatsapp, video, perpesanan, galeri, Audio, Dokumen, Pesan, Riwayat panggilan, Kontak dll. Jadi, pilih opsi 'pesan whatsapp & lampiran' untuk memulihkan menghapus pesan whatsapp di android.

Langkah 6. Klik ke opsi berikutnya. Sekarang, proses pemulihan pesan whatsapp akan dimulai. (Ini akan memulai informasi pemindaian mendalam dari perangkat)

Langkah 7. Sekarang, obrolan whatsapp yang dihapus akan datang. Jadi, pilih atau centang opsi lampiran whatsapp dan klik 'pulihkan ke komputer'.


Sekarang, obrolan whatsapp yang dihapus akan dipulihkan ke komputer Anda. Artinya obrolan whatsapp akan disimpan di file komputer Anda. Anda dapat melihat semua riwayat obrolan status whatsapp Anda. Anda tidak dapat mengembalikan file ini ke aplikasi whatsapp Anda.


Catatan: Dr. phone adalah perangkat lunak pemulihan whatsapp terbaik yang memungkinkan kami memulihkan data yang terhapus dari penyimpanan eksternal dan perangkat android & ios, menghapus kunci layar tanpa kehilangan data, mencadangkan & memulihkan data, perbaikan sistem, dll. Perangkat lunak ini berbayar karena itu menyediakan fitur luar biasa yang tidak mungkin dilakukan. Gali pemulihan gambar yang dalam, dll.


Kesimpulan:
Saya harap Anda akan mengerti dengan mudah bahwa bagaimana memulihkan pesan whatsapp yang dihapus di ponsel android? . Jika Anda telah menghapus pesan whatsapp penting, maka dengan membaca artikel ini masalah Anda akan terpecahkan.


Saya ingin mengatakan bahwa Anda harus membuat cadangan whatsapp Anda setiap hari di google drive. Jadi, Anda memulihkannya dengan mudah jika Anda menghapusnya secara tidak sengaja. Ini akan memakan waktu lebih sedikit untuk mengembalikan pesan whatsapp cadangan dari google drive.


Jika Anda berpikir bahwa Anda dapat memulihkan pesan whtasapp tanpa cadangan dengan mudah, Anda dapat melakukannya tetapi akan memakan waktu lebih lama. Prosesnya terlalu lama dan hanya mungkin melalui perangkat lunak berbayar.

Komentar : cara memulihkan pesan whatsapp yang dihapus di android