Cara berbagi lokasi dari google maps di whatsapp: berbagi lokasi whatsapp

sumber gambar : urbandigital.com

cybersinc.com
 - Jika Anda ingin mencari lokasi dari google maps di whatsapp, Anda dapat melakukannya dengan mudah. Saat Anda membagikan lokasi Anda dengan seseorang, orang tersebut dapat melacak lokasi Anda. Artinya dengan memberi tahu Anda dengan siapa Anda berbagi, dia dapat mengetahui di mana Anda berada.


Jika teman Anda atau seseorang datang ke rumah atau alamat Anda, maka Anda dapat membagikan lokasi Anda. Oleh karena itu, orang tersebut dapat dengan mudah dijangkau dengan melacak lokasi Anda.


Kapanpun seseorang di keluarga kami pergi ke suatu tempat, kami sangat khawatir. Kami berulang kali menelepon dan menanyakan lokasi mereka: “Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk sampai di rumah?” Dengan cara ini, Anda dapat memastikan keselamatan keluarga dan anak-anak Anda. Dengan keterampilan teknis ini, Anda tidak perlu menelepon lagi dan lagi.


Ada dua cara untuk berbagi lokasi dari Google Maps di whatsapp. Salah satunya terkait dengan whatsapp, dan yang lainnya terkait dengan google maps.


Cara berbagi lokasi dari google maps di whatsapp:

Ada proses sederhana untuk membagikan lokasi Anda dari whtasapp. Melalui proses ini, Anda dapat membagikan lokasi tempat tinggal atau lokasi Anda saat ini. Lokasi real-time artinya jika Anda berpindah dari satu tempat ke tempat lain, orang lain juga dapat mengetahui lokasi real-time tersebut.


Di lokasi saat ini, orang lain hanya dapat menemukan lokasi dari satu tempat. Misalnya: jika Anda ingin pindah dari lokasi itu, dia tidak akan dapat menemukan lokasi Anda. Jadi mari kita pahami semua proses langkah demi langkah:


1. Buka whatsapp dari ponsel Anda.

2. Buka nomor kontak lokasi yang ingin Anda kirim.

3. Klik untuk melampirkan simbol di sebelah kiri logo kamera whatsapp Anda.

4. Saat Anda mengkliknya, banyak opsi akan muncul. Oleh karena itu, klik lokasi itu.

5. Dua opsi akan muncul. Mereka adalah posisi langsung dan posisi saat ini.

6. Tentukan pilihan dengan mengklik orang yang sesuai dengan kebutuhan atau pilihan Anda. (Jika Anda ingin memilih tempat tinggal, Anda harus memilih waktu dan waktu orang tersebut dapat tinggal. Di tempat saat ini, tempat tersebut akan segera dibagikan)


Jika mau, Anda dapat berhenti membagikan lokasi real-time Anda dari Google Maps. Saat Anda mengirim informasi lokasi waktu nyata, opsi "Berhenti Berbagi" akan ditampilkan. Jadi, jika Anda tidak ingin membagikan lokasi real-time yang tepat, Anda dapat mengkliknya.


Cara mengirim lokasi di WhatsApp melalui Google Maps:

Anda tahu bahwa setiap ponsel Android sudah memiliki aplikasi Google Maps


1. Buka aplikasi google maps di ponsel Anda.

2. Klik logo lingkaran putih pada gambar.

3. Sekarang lokasi Anda saat ini akan datang. Klik di lokasi Anda saat ini karena bookmark akan menyebutkannya.

4. Akan ada tiga pilihan. Anda harus mengklik opsi "Bagikan lokasi Anda".

5. Pilih waktu yang Anda inginkan untuk membagikan lokasi real-time. (Lokasi waktu nyata di sini berarti lokasi waktu nyata.)

6. Kerugiannya adalah Anda harus memilih dengan siapa Anda ingin berbagi. Oleh karena itu, silakan klik ikon whatsapp. (Setelah memilih, tunggu beberapa detik, itu akan dimuat)

7. Pilih daftar kontak yang ingin Anda bagikan lokasi real-time, lalu klik ikon kirim.


Sekarang lokasi real-time Anda akan dibagikan melalui tautan ke nomor kontak itu. Orang tersebut dapat melacak lokasi real-time Anda hingga berapa lama Anda menentukan kapan Anda berbagi. Saat orang tersebut mengklik link tersebut, mereka dapat menemukan lokasi Anda saat ini.


Cara berbagi lokasi dari google maps di whatsapp iphone:

Jika Anda memiliki iPhone, Anda juga dapat membagikan lokasi real-time Anda di whatsapp. Langkah-langkahnya sama seperti untuk smartphone android. Dibandingkan dengan ponsel pintar lainnya, beberapa fungsinya memang berbeda.


Ngomong-ngomong, Anda tahu bahwa ada keamanan yang ketat dalam melacak lokasi dan konten lain di iPhone. Oleh karena itu, Anda telah mengaktifkan layanan lokasi di iPhone Anda.

Buka pengaturan <klik untuk melindungi privasi <hidupkan layanan lokasi.


Gunakan whatsapp untuk mengikuti proses yang sama seperti di atas. Oleh karena itu, tidak perlu mengulang hal yang sama lagi.


Cara berbagi lokasi pada status whatsapp di Android dan iPhone:

Jika Anda berada di tempat terkenal, maka Anda ingin teman-teman Anda tahu bahwa saya ada di sana. Oleh karena itu, melalui status whatsapp, Anda dapat langsung berbagi lokasi tinggal Anda dengan semua teman Anda. Oleh karena itu, mari kita ikuti proses berikut untuk membagikan lokasi dari google maps di bawah status whatsapp:


Anda dapat membagikan lokasi dengan dua cara. Dengan menempelkan tautan dan langsung dari Google Maps.


• Dengan menempelkan tautan lokasi bersama:

1. Pertama, Anda harus membagikan lokasi Anda di Google Maps ke kontak atau nomor pribadi di WhatsApp.

2. Anda tahu bahwa saat Anda berbagi lokasi dari Google Maps, itu dikirim melalui tautan. Jadi salin tautannya.

3. Buka whatsapp, lalu klik untuk masuk ke status. Klik ikon edit.

4. Sekarang, opsi akan dimasukkan. Oleh karena itu, tempel tautan yang disalin dari lokasi itu.

5. Klik ikon kirim.


• Dapatkan langsung dari Google Maps:

1. Ikuti proses dari judul 2 hingga 6 poin, yaitu, "Cara mengirim lokasi di WhatsApp dari Google Maps"

2. Klik opsi Status Saya di bagian atas, lalu klik ikon panah berikutnya.

3. Sekarang, tautan tersebut akan berada dalam status. Oleh karena itu, klik untuk mengirim ikon.


Status Anda sekarang akan diperbarui dari lokasi ini. Jika seseorang mengklik link melalui status whatsapp, dia dapat menemukan lokasi Anda.


Kesimpulannya:

Tidak ada yang bisa menemukan atau melacak lokasi Anda tanpa izin Anda. Ada banyak video di youtube yang memberi tahu Anda bahwa Anda dapat melacak lokasi siapa pun. Tapi ini video palsu, mereka bohong.


Jika terjadi kesalahan, lembaga pemerintah dapat melacak lokasinya. Aplikasi atau perangkat lunak dapat melacaknya dengan meminta izin lokasinya dari ponsel.


(Anda mungkin melihat aplikasi tertentu selama instalasi dan kemudian meminta izin. Oleh karena itu, ketika Anda mengizinkan, aplikasi dapat mengetahui lokasi Anda. Karena Anda telah memberikan izin lokasi.) Maksud saya Pengguna biasa tidak dapat melacak lokasi Anda.


Harap Anda tahu cara membagikan lokasi peta Google ke teman Anda di whatsapp. Jika Anda ingin mengajukan pertanyaan, Anda dapat meninggalkan komentar.


Pertanyaan Anda akan dijawab secepatnya. Tinggalkan komentar dan beri tahu saya, artikel ini sangat membantu Anda untuk membagikan lokasi google maps Anda di whatsapp.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url