Cara membangun website untuk bisnis Anda

admin
admin

sumber gambar : ilmuwebsite.com

cybersinc.com
 - Menyusul kedatangan pandemi COVID-19, belanja online telah meroket ke tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan hampir sembilan juta rumah tangga Australia melakukan pembelian online pada tahun 2020. 

Angka tersebut menunjukkan bahwa keinginan untuk mendukung merek dan layanan lokal juga meningkat, dengan 70% dari responden survei nbn baru-baru ini mengatakan bahwa mereka ingin mendukung lebih banyak bisnis lokal. 


Hasilnya, tidak pernah ada waktu yang lebih baik bagi bisnis kecil dan pedagang tunggal untuk menciptakan kehadiran digital. 

Namun, menurut penelitian Tipping point Xero - sebuah laporan baru yang mengungkap apa yang membuat pedagang tunggal memutuskan untuk memulai sesuatu sendiri - hanya 37% pedagang tunggal yang memiliki situs web. Semua itu berarti waktunya sangat tepat untuk online dan mendapatkan keunggulan atas pesaing Anda.


Keunggulan dari situs web yang bagus

Sebuah situs web menyediakan bisnis Anda dengan toko virtual untuk pasar lokal, nasional dan internasional 24 jam sehari, tujuh hari seminggu. 


Ciri - Ciri Situs Web Bagus

• Cerminkan filosofi bisnis Anda, promosikan merek Anda, dan pamerkan produk Anda;

• Dirancang dengan baik, dioptimalkan untuk seluler, mudah dinavigasi dan memiliki ajakan bertindak yang jelas;

• Permudah pelanggan untuk menghubungi Anda.

• Baik Anda memimpin tim kecil atau sendirian, Anda akan menemukan dukungan yang Anda butuhkan di halaman sumber daya khusus Xero - lengkap dengan alat dan panduan gratis untuk membantu semuanya berjalan lancar. Xero adalah perangkat lunak akuntansi online yang dirancang untuk memungkinkan Anda melakukan bisnis dengan indah dan sederhana, mendapatkan uji coba gratis selama 30 hari hari ini.


Perencanaan dan persiapan

Anda tidak memerlukan keahlian coding atau pengembangan web untuk membuat situs Anda sendiri karena sebagian besar platform menawarkan modul bangunan 'seret dan lepas' sederhana dalam desain mereka. Lakukan riset untuk memastikan Anda tahu cara menjangkau pasar dan mengukir ruang digital Anda sendiri.


Nama domain: Pilih nama domain yang mencerminkan bisnis Anda - ini adalah alat promosi yang penting. Nama yang relevan akan membantu pelanggan menemukan Anda dengan mudah melalui mesin pencari, jadi gunakan www. (Nama bisnis Anda) .com


Hosting: Situs web disimpan di server, yang disebut host. Ada ratusan layanan hosting, jadi pilih paket yang mendukung fungsi yang Anda perlukan, dapat menjamin persentase 'uptime' yang tinggi (saat situs tersedia sepenuhnya), memiliki backend yang mudah digunakan dan menawarkan bandwidth yang cukup dan ruang penyimpanan. Perhatikan berbagai jenis web hosting; dibagikan, berdedikasi, atau dihosting di cloud.


Apa yang dibutuhkan situs Anda

Alat perencanaan peta situs online akan membantu Anda memutuskan ke mana konten Anda akan pergi. Sebagian besar situs web dasar memiliki empat kategori halaman:


Beranda: Ini termasuk nama dan logo bisnis Anda dan deskripsi singkat tentang apa yang Anda jual dan / atau layanan yang Anda tawarkan.


Layanan dan/atau produk: Pamerkan apa yang dapat dibeli pelanggan dari situs Anda. Buat tetap sederhana dan bersih, dan ambil foto produk yang bagus menggunakan kamera ponsel Anda atau tulis deskripsi singkat dan terbaru.


About: Ini adalah kesempatan Anda untuk memberi tahu semua orang tentang Anda, dan bisnis Anda. Cantumkan beberapa latar belakang, keahlian Anda, dan jangan malu untuk memuji Anda sendiri; kepercayaan diri adalah kuncinya. Sertakan testimoni pelanggan untuk membangun kredibilitas dan kepercayaan.


Kontak: Penting untuk memberikan email, alamat pos, dan detail kontak terbaru. Dengan peralihan ke belanja online, memastikan Anda memiliki informasi terkini yang terdaftar akan memastikan Anda tidak melewatkan peluang untuk penjualan. Sertakan juga tautan ke media sosial Anda dan buat daftar jam kerja Anda, jika ada.


Platform mana yang akan digunakan

Ada banyak penyedia untuk dipilih dan sebagian besar memungkinkan Anda untuk menyinkronkan data online Anda dengan perangkat lunak akuntansi Anda untuk mengurangi admin dan menghemat waktu yang berharga. Penelitian Tipping point Xero mengungkapkan bahwa 74% pedagang tunggal yang menggunakan perangkat lunak akuntansi cloud menghubungkannya dengan aplikasi lain untuk membantu segala hal mulai dari mengelola situs e-niaga mereka, hingga manajemen hubungan pelanggan dan pelacakan waktu.


Beberapa platform terbaik untuk pedagang tunggal:

Shopify: Sebuah platform e-niaga, Shopify menangani semuanya mulai dari pemasaran dan pembayaran hingga pembayaran dan pengiriman yang aman. Platform ini juga terhubung dengan mulus ke Xero menggunakan aplikasi e-commerce A2X.


Oncord: Pengeditan seret dan lepas adalah fitur utama yang memudahkan untuk membangun kehadiran bagi bisnis kecil hingga menengah. Oncord juga terhubung secara mulus dengan perangkat lunak akuntansi online Xero.


Wix: Dengan ratusan templat yang sesuai dengan berbagai bisnis, Wix memiliki sejumlah paket yang dapat menyinkronkan data Anda ke akun Xero menggunakan aplikasi Parex Bridge. 


Squarespace: Squarespace menyediakan semua alat yang Anda butuhkan untuk membuat Anda online. Platform ini dapat menyinkronkan semua data Anda ke Xero menggunakan Parex Bridge.


WordPress: WordPress sangat cocok untuk bisnis kecil atau pedagang tunggal dan menawarkan ratusan templat yang dapat dimodifikasi. Berbagai aplikasi dapat diintegrasikan dengan situs Anda untuk memungkinkan Anda menjual secara online dan menyinkronkan data Anda dengan Xero.


Kiat teratas untuk membangun situs Anda

• Jadikan situs Anda mudah dinavigasi dan gunakan tajuk; mereka tidak hanya bagus untuk SEO, tetapi membantu orang yang memindai halaman menemukan apa yang mereka cari.

• Sederhanakan - Anda dapat menambahkan lebih banyak halaman atau memodifikasi ketika Anda memiliki analitik tentang bagaimana pelanggan Anda berinteraksi dengan situs Anda.

• Ringkas - orang hanya membaca sekitar 30% dari konten di halaman web, jadi buatlah itu berarti.

Jadi jika Anda seorang pedagang tunggal dan tidak memiliki situs web, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengambil langkah selanjutnya! Tidak pernah semudah atau lebih terjangkau untuk membangun situs Anda sendiri untuk mempromosikan merek Anda, meningkatkan efisiensi dan produktivitas - dan mengembangkan bisnis Anda.


Komentar : Cara membangun website untuk bisnis Anda